Belajar Menjadi Pengusaha Sukses Dari Bakteri

Belajar Menjadi Pengusaha Sukses Dari Bakteri

Kami meyakini satu hal, Bahwa setiap aspek dari kehidupan mampu memberikan motivasi dan pelajaran bagi Anda yang ingin belajar menjadi pengusaha sukses. Oleh karena itu, Kami menyajikan artikel spesial untuk Anda. Yakni Belajar Menjadi Pengusaha  dari bakteri!

belajar menjadi pengusah
Anda akan belajar menjadi pengusaha sukses dan tahan banting dengan memahami bakteri, yang bahwan dapat hidup pada sumber air panas atau  dasar laut terdalam sekalipun

Jadi begini,

bakteri ekstremofil ini bukan bakteri biasa. Mereka mampu hidup dilingkungan yang mematikan seperti pada sumber air panas, kawah gunung berapi bahkan dasar laut terdalam sekalipun.

Nah, jadi apa yang bisa Anda pelajari dari rekan bisnis mikroskopis kita ini?

Belajar Menjadi Pengusaha Muda nan Sukses dari Bakteri

Pelajaran Pertama Dari Bakteri: Jangan Terburu-buru, Persiapkan dan Inkubasi Dulu Ide Anda.

Pada awal mula kehidupannya, bakteri tidak serta merta tumbuh dan berkembang. Bakteri akan mengalami fase adaptasi pada lingkungannya terlebih dahulu. Baik mempersiapkan diri dengan mengatur metabolismenya sesuai nutrisi yang tersedia atau merakit alat-alat yang tepat seperti enzim dan protein yang sesuai dengan lingkungannya barulah iya tumbuh dengan cepat.

Begitu pula Anda sebagai pengusaha pemula,

Anda harus menginkubasi ide Anda terlebih dahulu, menganalisis apa yang Anda butuhkan, apa tantangan yang akan Anda hadapi dan menyesuaikan usaha Anda dengan keadaan serta permintaan pasar.
Setelah Anda menemukan rumusan yang pas dengan tempat usaha dan jenis usaha yang Anda pilih, barulah secara perlahan memulai mengeksekusi rumusan Anda tersebut menjadi bisnis yang sukse

Jadilah Petarung yang Kuat dan Mampu Menghadapi Tantangan Terberat Sekalipun

Bakteri ekstremofil memiliki kemampuan hidup pada tempat-tempat yang mematikan bagi makhluk hidup lain. Kemampuan menakjubkan ini mereka dapat dari serangkaian adaptasi khusus agar mereka mampu melakukan fungsi biologis pada lingkungan dengan keadaan ekstrem tadi.

Bakteri yang dapat hidup pada sumber air panas misalnya,

Ia memiliki komponen membran sel yang terdiri dari senyawa lemak yang lebih jenuh dibanding bakteri yang hidup dilingkungan bersuhu normal, hingga mampu bertahan hidup pada suhu yang bisa mencapai titik didih air tersebut.

Saat Anda memasuki dunia bisnis, Anda diumpamakan sebagai bakteri yang hidup pada lingkungan normal dan harus hidup di kawah gunung berapi.

Anda harus mempersiapkan diri secara mental dan finansial dan berusaha terus berinovasi untuk beradaptasi dalam persaingan bisnis yang keras agar usaha Anda terus bertahan serta mengasilkan keuntungan.

Jika Ada Kekurangan Dari Usaha Anda, Cari Bantuan dan Nasihat Dari Orang Lain

Jika Anda memulai usaha Anda sendiri pada usia yang cukup muda, maka hampir dapat dipastikan Anda akan sedikit keras kepala, idealis dan kurang bisa menerima pendapat orang lain.

Jika Anda merasa demikian, maka pelajaran dari bakteri lainnya adalah kemampuan mereka untuk mengambil DNA dari luar sel untuk menambal kekurangan sifat atau kerusakan DNA yang mereka miliki untuk tetap bertahan hidup serta bereproduksi dengan baik pada lingkungan apapun.

Jadi Anda harus membuka diri, ambil masukan dari orang lain atau ambil inspirasi dari kisah-kisah pengusaha sukses idola Anda. Ubahlah mindset pengusaha muda Anda yang idealis menjadi mindset pengusaha yang peka perubahan!

Kumpulkan Rekan Bisnis, Eksekutor dan Investor Dulu, Baru Luncurkan Perusahaan Anda

Quorum Sensing adalah fenomena unik yang penting bagi kesuksesan bakteri hidup dan bertahan pada suatu lingkungan. Mekanisme ini mengharuskan bakteri untuk mengumpulkan rekan-rekannya terlebih dahulu sebelum mengaktifkan sifat tertentu yang mereka butuhkan untuk menghadapi kondisi lingkungan tertentu.

Anda juga demikian. Anda tidak bisa sendiri membangun bisnis Anda. Jalinlah relasi dengan teman dekat kepercayaan Anda sebagai langkah awak, barulah Anda bisa mencari eksekutor bersama rekan Anda tersebut.

Setelah Anda berhasil membuat fondasi usaha yang baik, barulah cari infestor yang bisa menyokong finansial usaha Anda.Setelah komponen-komponen tersebut telah lengkap, Anda bisa segera meluncurkan usaha Anda.

Belajar Jadi Pengusaha yang Bisa Mengontrol Diri dan Efektif Menyeimbangkan Permintaan Pasar dan Kemampuan Perusahaan

Bakteri adalah makhluk penuh perhitungan dan sangat efisien mengatur metabolisme sel selama mereka hidup.

Meski dalam lingkungan tersedia sumber energi dengan kapasitas lebih tinggi yakni laktosa (gula susu), bakteri akan tetap memilih glukosa dengan alasan, mengapa repot-repot menggunakan bahan yang susah dicerna jika sumber energi siap pakai tersedia dalam jumlah besar?

Begitu pula dengan Anda.

Jangan serta merta menerima tawaran uang dalam jumlah besar jika hal tersebut malah membahayakan perusahaan Anda. Investasi bodong misalnya.

Anda harus bisa cermat dalam menemukan sumber dana usaha yang baik dan tidak membahayakan usaha Anda dimasa depan. Ambil pilihan yang paling menguntungkan Anda dan dengan prosedur yang tidak membahayakan perusahaan Anda jika pilihan tersebut harus diambil.

Jika Anda Gagal, Pelajari Penyebabnya, Perbaiki dan Jadi Lebih Kuat

Ada kalanya terjadi hambatan besar yang bisa saja membuat Anda mengalami kebangkrutan. Untuk bisa menghadapi masalah finansial karena usaha Anda kolaps, Anda harus belajar bagaimana bakteri dapat bertahan dari gempuran antibiotik.

Jadi begini,

Saat terpapar pada antibiotik, bakteri yang tidak mati akan mengembangkan pertahanan diri untuk melawan antibiotik tersebut hingga pada suatu saat ia terpapar lagi, bakteri tersebut akan sehat-sehat saja.

Demikian pula dengan Anda!

Anda harus bisa membangkitkan mental, mengidentifikasi, berimprovisasi dan mengeksekusi hasil evaluasi kesalahan Anda sebelumnya agar dapat bertahan bahkan melakukan terobosan baru yang membuat Anda lebih sukses!

Incoming search terms:

ruko mikrobia,bijak menjadi entrepreneur,bisnis bakteri,cara belajar memahami mikroba,cara pengusaha sukses permata dr laut

admin

Freelance Copywriter, Blogger dan Pegiat Internet Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *