Cara Jitu Mengatur Diri Untuk Mendapatkan Apapun Keinginan Hati

Setiap orang punya mimpi. Tidak peduli berapa usianya, apa jenis kelaminnya, ataupun apa pekerjaannya. Semua manusia pastilah memiliki mimpi.

Anda pasti begitu bukan?

Memiliki banyak mimpi tidak selalu membuat Anda bisa mencapai semua mimpi itu. Nyatanya, Anda diajari bermimpi tapi tidak pernah diajarkan bagaimana menggapai mimpi.

Apakah Anda merasakannya?

Ketika tuntutan hidup semakin tinggi, pekerjaan yang tak mengijinkan Anda untuk mengembangkan diri. Yang bisa Anda lakukan yaitu membuang semua mimpi.

Sebagai respon kekecewaan atau malah menjadi pelampiasan dari keadaan. Mimpi Anda-lah yang menjadi korban.

Meski begitu, Anda pasti tetap ingin menggapai mimpi itu bukan?

Ingin memiliki mobil, punya rumah sendiri, jalan-jalan ke luar negeri, atau bahkan sekedar berkumpul dengan keluarga besar di daerah. Semua itu adalah mimpi Anda.

Lalu, apakah Anda berani memperjuangkan dan menggapai itu semua?

Kalau ingin, semua orang ingin menggapai mimpi. Kalau bicara berani, ya lihat kondisi. Kebanyakan orang selalu bilang seperti itu.

Ketika gagal meraih mimpi, kondisi dijadikan sebagai kambing hitam. Padahal, bila Anda benar-benar berjuang dan berusaha, semua mimpi pasti akan menjadi nyata.

Perlu adanya keyakinan dan kekuatan pada diri Anda sendiri.

Ini adalah mimpi Anda. Sesuatu yang paling Anda inginkan. Sesuatu yang menjadi tujuan hidup Anda.

Sekali lagi, apakah Anda berani memperjuangkan mimpi Anda sendiri?

Saya yakin Anda menjawab “Iya”. Namun, Anda bingung mau memulainya dari mana. So, Anda perlu membaca 5 step mengolah mimpi agar menjadi nyata berikut ini:

 

1. Melakukan sesuai rencana agar hidup sesuai keinginan Anda

Caption: hpmpjunkie

Apapun keinginan Anda, tulis.

Tulis semua keinginan Anda di lokasi yang sering Anda lihat. Di depan kaca, pintu kulkas, atau bahkan di meja kerja Anda.

Pastikan Anda selalu membaca catatan itu.

Dimanapun tempatnya, setiap hari Anda harus mengingat catatan itu. Tujuannya, agar Anda tahu kenapa Anda harus bekerja dan apa yang ingin capai selama Anda bekerja.

Meski sudah dicatat, kebanyakan orang masih tetap belum bisa menggapai mimpinya. Alasannya, karena dirinya sendiri belum siap untuk meraih mimpi itu.

Mungkinkah Anda menjadi salah satunya?

Saya tidak tahu dan Anda tidak perlu menjawabnya.

Untuk saat ini, Yang Anda perlukan yaitu mencatat semua mimpi Anda. Buatlah rencana singkat untuk menggapai mimpi Anda itu.

Misalnya, apabila Anda ingin membeli mobil, hal pertama yang akan Anda lakukan apa? Apakah mau DP dahulu atau menabung sedikit demi sedikit lalu membeli mobil secara lunas.

Sekali lagi, apa yang Anda inginkan? Hanya Anda yang tahu. Agar tidak hilang, cobalah untuk mencatat semuanya.

 

2. Mendahulukan hal penting agar tidak terjerumus dalam situasi genting

Caption: nevver

Pandai memilih dan mendahulukan. Itulah tantangan Anda.

Anda akan dihadapkan pada banyak pilihan. Semua pilihan itu bisa Anda ambil. Namun, semua memiliki resiko.

Seperti itulah kondisi yang harus Anda hadapi. Situasi yang menuntut untuk memilih terkadang membuat Anda menjadi salah pilih. Pasti Anda pernah mengalaminya.

Agar tidak kembali salah memilih, maka Anda harus memilih mana yang menjadi prioritas. Dahulukan itu. Hindari memilih hal-hal yang tidak penting, namun Anda inginkan.

Pasti Anda akan menemui banyak godaan. Kalau masalah ini, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saatnya Anda mengambil alih diri Anda sendiri.

Apakah Anda belum siap? Saya yakin pasti sudah siap.

Semua manusia memiliki mimpi. Yang membedakan antara satu manusia dengan manusia lainnya adalah keberanian dan usaha. Siapa yang berani dan mau berusaha memperjuangkan mimpinya, maka dialah yang akan menikmati mimpinya.

Apabila Anda ingin menikmati mimpi?

Kuasai diri Anda dan tentukan mana yang pantas Anda lakukan hari ini.

 

3. Membiarkan orang lain yang berkenan mengerjakan semua pekerjaan ringan

Caption: Leo, Joel Strong

Anda tidak perlu mengerjakan hal-hal yang tidak penting.

Waktu dan tenaga Anda sangatlah berharga. Anda pun berpikir seperti bukan?

Membiarkan orang lain mengerjakan pekerjaan ringan merupakan pilihan yang tepat bagi Anda. Anda tidak perlu membuang-buang tenaga hanya untuk mengerjakan pekerjaan ringan. Pikiran dan tenaga Anda pun tidak perlu terbuang sia-sia hanya untuk pekerjaan yang tidak berguna.

Untuk menentukan mana yang penting dan tidak penting, sekali lagi Anda harus pandai memilih. Salah-salah, perhitungan Anda keliru. Pekerjaan penting tidak Anda kerjakan dan pekerjaan tidak penting Anda yang mengerjakan.

Lalu, bagaimana mengetahui mana pekerjaan penting atau tidak penting?

Pekerjaan penting merupakan pekerjaan yang berkaitan mengenai prospek Anda di tempat kerja saat ini. Indikator yang menentukan kesuksesan Anda.

Sebaliknya.

Pekerjaan tidak penting hanya membuang-buang waktu Anda dan tidak terlalu penting bagi karir Anda.

So, sudahkah Anda mengetahuinya?

 

4. Menjaga diri sendiri agar semua rencana yang dibuat bisa dijalani

Caption: Esty Thomas

 

Sebisa mungkin Anda harus pandai menjaga kondisi.

Entah itu kondisi fisik atau bahkan mental Anda. Pekerjaan berat selalu menanti Anda, tugas menumpuk pun menunggu Anda selesaikan. Apabila Anda tidak pandai menjaga kondisi, bisa-bisa tubuh Anda sakit.

Atau…

Yang lebih berbahaya lagi, Anda kehilangan semangat untuk bekerja.

Pagi hari merupakan waktu yang pas bagi Anda untuk mulai menjalani aktivitas. Awali dengan gerakan ringan, obrolan ringan, atau bahkan menikmati kesegaran dedaunan yang ada di sekitar rumah Anda.

Anda masih memiliki kesempatan.

Meski saat ini Anda mengalami gangguan kesehatan atau sedang malas untuk bekerja, cobalah untuk menyamankan diri Anda. Nikmati semua yang ada di pagi hari. Ini adalah kesempatan bagi Anda.

Pagi hari merupakan kondisi yang baik bagi tubuh dan mental Anda. Udara bersih, situasi yang belum terlalu ramai, dan udara yang minim pencemaran merupakan kondisi yang ideal untuk menyehatkan diri Anda.

Selain itu, menghindari makanan yang berdampak buruk bagi tubuh bisa Anda jadikan pilihan pula.

 

5. Memfokuskan pikiran dan tenaga demi meraih cita-cita Yang Paling Didamba

Caption: Daniel Kordan

Fokus adalah hal yang cukup sulit.

Bagi Anda atau bahkan bagi saya sendiri. Fokus hanya terdiri dari lima huruf, namun untuk menjalaninya sulitnya minta ampun.

Banyak sekali godaan yang datang.

Sayangnya, Anda selalu kalah dengan godaan seperti itu. Perencanaan matang yang telah dibuat menjadi tidak berguna ketika Anda kehilangan fokus.

Jadinya, Anda mengerjakan apa yang tidak seharusnya Anda kerjakan. Menyelesaikan hal yang bukan menjadi prioritas utama.

Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan?

Anda harus kembali menyusun rencana. Namun, kali ini buat lebih detail. Perkirakan hal-hal tak terduga yang kemungkinan bisa datang. Lalu, Anda buat alternatifnya.

Bagi yang pertama kali, memfokuskan diri merupakan pekerjaan yang sulit bahkan cenderung menyiksa.

Anda tahu sendiri, sepintar apapun Anda menyusun rencana, godaan selalu datang tanpa terduga.

Inilah yang harus Anda persiapkan.

Berlatih fokus harus harus dilakukan sedikit demi sedikit. Tahap demi tahap. Yang paling penting, cobalah agar Anda tidak menghianati rencana yang telah Anda buat.

Incoming search terms:

mengatur keinginan,bagaimana cara mengatur diri anda dalam pekerjaan apapun?,caption tentang motivasi,cara mefokuskan diri sendiri dalam bidang kerja apapun,tehnik memfokuskan pikiran dan hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *