Aktivitas Pagi Hari Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Anda Saat Ini

Selamat pagi.

Apa yang biasa Anda lakukan di pagi hari?

Apa sekedar bangun, nonton TV, lalu berangkat kerja?

Hmm..

Sadarkah Anda, aktivitas pagi hari bisa menentukan kesuksesan Anda selama hari ini?

Ahh.. Anda terlalu larut dalam aktivitas dan tidak memikirkan hal sepenting ini.

Sekarang Anda bayangkan,

Saat bangun tidur Anda melakukan hal-hal yang membahagiakan, melihat pemandangan, makan-makanan enak dan lain-lain. Apa perasaan Anda? Pasti senang bukan.

Begitu pula bila Anda ingin meningkatkan kinerja di kantor, melakukan aktivitas pagi merupakan salah satu faktor yang bisa meningkatkan produktivitas Anda.

Nah, besar kemungkinan bagi Anda bisa mencapai kesuksesan dimulai sejak bangun tidur. Pertama kali bangun, tubuh terasa berat, malas mau pergi kemana-mana. Itulah tantangan Anda.

Momen pagi hari Anda bisa hilang karena tubuh Anda yang terbiasa malas sejak pagi hari. Itu tidak baik. Tubuh Anda butuh gerakan dan harapan untuk menghadapi segala tuntutan. So, Anda mulai lakukan aktivitas pagi hari yang menyegarkan. Caranya?

Coba Anda lakukan 5 hal berikut ini di pagi hari:

 

1. Gerakan ringan agar tubuh terasa tanpa beban

Caption: Vintage Gallery

Jangan Anda lewatkan pagi hari yang berharga dan menyehatkan di kamar. Sudah waktunya Anda bangun. Tubuh Anda menanti untuk digerakkan.

Anda tidak harus keliling perumahan atau berenang di kolam. Cukup lakukan gerakan-gerakan pemanasan.

Misalnya, lari-lari kecil, melenturkan otot kaki atau tangan, menggerakkan kepala.

Gerakan ringan sudah cukup membuat tubuh Anda segar dan siap menghadapi tugas kantor yang menumpuk.

Emm.. Apakah Anda merasa masalah ketika berangkat ke kantor?

Itu adalah salah satu tanda bahwa Anda kurang melakukan gerakan di pagi hari. Penting sekali Anda melakukan gerakan-gerakan ringan di pagi hari agar tubuh Anda tidak kaget ketika menghadapi pekerjaan yang super sibuk.

Apa Anda masih malas untuk bangun pagi dan melakukan olahraga ringan?

Mulai saat ini, coba ganti kebiasaan Anda selama ini. Rasakan efeknya bagi tubuh Anda.

Pasti Anda akan ketagihan untuk bangun pagi.

 

2. Merangsang kesegaran dengan warna hijau tumbuhan

Caption: icanread

Mata Anda pun membutuhkan kesegaran. Tidak dalam hal makanan, namun cukup pada benda yang bisa dipandang.

Pagi hari merupakan waktu ideal untuk menikmati pemandangan alam yang segar. Selain udara yang masih segar, mata Anda pun akan merasa segar ketika melihat daun-daun hijau pepohonan.

Tidak perlu pergi ke hutan.

Anda bisa melihat pepohonan di sekitar rumah, merasakan segarnya udara pagi, dan melakukan lari-lari kecil di lingkungan rumah Anda.

Warna hijau memang terbukti ampuh untuk menyegarkan mata Anda.

Seharian penuh, mata Anda melihat gedung-gedung tinggi, deretan mobil yang terparkir, atau bahkan asap kendaraan yang berwarna hitam. Mata Anda tidak memiliki kesempatan untuk melihat kesegaran.

Tidak heran bila mata Anda sendiri akhirnya malas digunakan. Lebih sering mengantuk saat digunakan untuk bekerja. Kalau sudah begini, saatnya Anda mengubah gaya hidup Anda.

Lihat tanaman hijau di pagi hari. Serta, nikmati kesegaran mata dengan berbagai tumbuhan hijau.

 

3. Obrolan singkat agar kualitas hidup meningkat

Caption: cheloveq

Mengobrol santai dengan keluarga bisa merangsang otak Anda.

Seperti halnya mesin kendaraan, otak Anda butuh pemanasan sebelum digunakan. Obrolan-obrolan santai bersama keluarga bisa menjadi hal penting bagi otak.

Selain meningkatkan kemampuan otak, mengobrol di pagi hari bisa Anda jadikan salah satu cara untuk menjaga hubungan dengan keluarga. Dengan harapan, agar terus terjalin dan dekat.

Cerita-cerita ringan pada saat di kantor, perilaku para penumpang di kendaraan, atau bahkan kejadian-kejadian lucu saat bertemu klien bisa menjadi bahan perbincangan yang menarik.

Hindari tema-tema yang berat.

Pagi hari merupakan waktu di mana Anda membuat nyaman tubuh dan pikiran Anda.

Jangan rusak mood pagi hari dengan hal-hal yang menegangkan. Tanpa Anda ingatkan, ketika di kantor, tubuh dan pikiran Anda akan diterpa banyak masalah dan tugas yang menumpuk. So, hindari bicara mengenai hal-hal yang berat.

Mengobrol santai membuat hubungan Anda dan keluarga Anda tetap terjaga. Meski sibuk bekerja, Anda dan keluarga masih tetap intim.

Kesibukan bukanlah halangan bagi hubungan Anda dan keluarga agar tetap terjalin.

 

4. Mengingat Target agar Anda tida terkaget-kaget

Caption: Agfa Vista 200

Saat di perjalanan, Anda bisa membuka-buka catatan. Hal apa yang harus Anda kerjakan hari ini dan target apa yang ingin Anda lakukan.

Sambil menikmati laju kendaraan yang macet, tidak ada salahnya Anda sekedar membuka-buka buku, melihat apa saja yang Anda kerjakan kemarin, dan apa saja tugas yang harus Anda selesaikan hari ini.

Yah, jangan Anda anggap serius.

Bila setelah membaca Anda cenderung panik dan bingung, maka Anda perlu menenangkan diri sendiri. Semua tugas pasti bisa Anda selesaikan.

Anda tidak perlu khawatir karena semua tugas Anda itu sudah sering Anda lakukan. Tidak ada yang berubah.

Membawa bekal berupa buah atau minuman ringan dari rumah bisa sangat membantu Anda. Saat Anda panik dengan catatan tugas di tangan, Anda bisa menikmati bekal Anda itu. Meski tidak membantu meringankan tugas Anda, paling tidak itu semua bisa membantu Anda tetap tenang.

Saat ini yang Anda butuhkan yaitu bersiap menerima tugas berat. Dengan melihat catatan, Anda bisa memperkirakan tugas seperti apa dan bagaimana yang akan Anda kerjakan.

 

5. Menyamankan tubuh dan pikiran sembari memikirkan rencana ke depan

Caption: Sandra Ramos

Sesampainya di kantor, Anda pun bisa melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan.

Tidak lantas sampai di kantor dan Anda langsung mengerjakan tugas Anda. Tidak. Anda tidak harus sampai lalu langsung bekerja.

Sebelum mengerjakan tugas, Anda ambil posisi duduk yang nyaman. Pejamkan mata Anda dan bayangkan hal-hal yang menyenangkan. Apapun itu. Yang penting jangan berbau Pornografi 🙂

Lalu, buka mata Anda dan mulailah bekerja.

Biasanya, di awal Anda pasti merasa malas, entah karena bosan atau tugas yang terlalu banyak. Agar tidak terus-terusan terbelenggu di dalam perasaan malas, maka sebaiknya Anda memberikan motivasi pada diri sendiri.

Caranya?

Anda bayangkan apa yang Anda peroleh ketika bisa menyelesaikan tugas ini. Atau membayangkan ekspresi wajah orang yang Anda cintai ketika Anda pulang dan bisa membawakan banyak hadiah untuk mereka. Untuk itu, Anda perlu menyelesaikan tugas ini sebaik-baiknya.

Semangat memang terkadang mudah hilang. Apalagi bila sudah dihadapkan oleh tuntutan.

Anda tidak perlu khawatair, cukup jalani saja. Lakukan terbaik yang Anda bisa. Meski itu tidak mudah, saya percaya Anda pasti bisa.

Pekerjaan yang menumpuk, gaji yang tidak kunjung naik, dan keluarga yang terus saja menuntut bisa menjadi penyebab semangat kerja Anda hilang. Untuk itulah, Anda harus bisa mengontrol diri.

Lakukan apa yang harus Anda kerjakan dan buat hasilnya memuaskan di hadapan pimpinan.

Apabila sudah begini, semua impian Anda yang Anda sebutkan tadi kemungkinan akan segera terjadi.

Incoming search terms:

caption aktivitas,caption tentang aktivitas,5 hal gerakan penting di pagi hari,aktivitas pagi,share aktivitas pagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *